gunadarma

gunadarma
lambang

Senin, 31 Oktober 2011

E-Business

E-business adalah memanfaatkan pemasaran &tekhnolodi untu memecahkan masalah bisnis. E-business berkaitan erat dengan organisaional terstruktur dalam departmen pemasaran.

STRATEGI E-Business

Strategi mendefinisikan area fokus dan kegiatan yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan bisnis. Strategi E-Business dapat sangat besar, namun, pada dasarnya berbicara strategi E-Bisnis adalah akan didorong oleh pemasaran yang menyeluruh dan strategi Penjualan.

E-Businis pemimpin harus :

Bisnis cerdas

* Harus mampu berpikir “gambaran besar” dan dapat memisahkan pemikiran operasional dari pemikiran strategis
* Harus memiliki “soft skill” untuk dapat mempertahankan saluran formal dan informal komunikasi ke atas, ke bawah, dan lateral dalam sebuah organisasi

Analitik

* Harus penasaran
* Harus tanpa henti
* Harus mempertahankan perhatian terhadap detail

Teknis

* Harus nyaman dengan teknologi
* Memanfaatkan keahlian teknologi untuk membantu mengidentifikasi tren baru dan peluang

Suara pengguna akhir

* Harus memanfaatkan wawasan pengguna akhir (konsumen dan / atau pelanggan) dan keahlian industri untuk menetapkan pedoman pengalaman pengguna.

5 peran dalam e-business:
a. Analytics
b. Teknologi
c. E-Marketing
d. Konversi
e. Desain & Pengalaman Pengguna

E-commerce (electronic commerce atau EC) adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa di Internet, khususnya World Wide Web. Dalam prakteknya, istilah ini dan istilah baru, e-bisnis, sering digunakan secara bergantian. Untuk menjual ritel online, istilah e-tailing kadang-kadang digunakan.

E-commerce dapat dibagi menjadi:

* E-tailing atau "etalase virtual" di situs Web dengan katalog online, kadang-kadang dikumpulkan ke dalam sebuah "mal virtual"
* Pengumpulan dan penggunaan data demografis melalui kontak Web
* Electronic Data Interchange (EDI), pertukaran bisnis-ke-bisnis data
* E-mail dan faks dan menggunakan mereka sebagai media untuk mencapai prospek dan pelanggan ditetapkan (misalnya, dengan newsletter)
* Bisnis-ke-bisnis jual beli
* Keamanan transaksi bisnis

E-tailing atau The Virtual etalase dan Virtual Mall

Sebagai tempat untuk belanja eceran langsung, dengan 24-jam ketersediaan, jangkauan global, kemampuan untuk berinteraksi dan memberikan informasi adat dan pemesanan, dan prospek multimedia, Web adalah dengan cepat menjadi sumber milyaran dolar dari pendapatan untuk bisnis di dunia. Sejumlah laporan bisnis sudah cukup sukses. Pada awal tengah
Pelajari Lebih Lanjut

* Retail industri
* Protokol transaksi keuangan dan keamanan
* Layanan keuangan dan asuransi industri

Tahun 1997, Komputer Dell melaporkan perintah satu juta dolar sehari. Pada awal 1999, diproyeksikan pendapatan e-commerce untuk bisnis berada di miliaran dolar dan saham perusahaan dianggap paling mahir dalam e-commerce meroket. Meskipun banyak disebut dotcom pengecer menghilang di shakeout ekonomi tahun 2000, Web ritel di situs seperti Amazon.com, CDNow.com, dan CompudataOnline.com terus berkembang.
Riset Pasar

Pada awal 1999, secara luas diakui bahwa karena sifat interaktif internet, perusahaan dapat mengumpulkan data tentang prospek dan pelanggan dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya-melalui situs pendaftaran, kuesioner, dan sebagai bagian dari menerima perintah. Masalah apakah data yang dikumpulkan dengan pengetahuan dan izin dari subyek pasar yang telah dibesarkan. (Microsoft disebut kebijakan pengumpulan data sebagai "profil" dan standar yang diusulkan telah dikembangkan yang memungkinkan pengguna Internet untuk memutuskan siapa yang dapat memiliki apa informasi pribadi.)
Electronic Data Interchange (EDI)

EDI adalah pertukaran data bisnis menggunakan format data yang dipahami. Ini mendahului Internet saat ini. EDI melibatkan pertukaran data di antara pihak yang saling mengenal dengan baik dan membuat pengaturan untuk satu-ke-satu (atau point-to-point) koneksi, biasanya dial-up. EDI diharapkan akan digantikan oleh satu atau lebih format XML standar, seperti ebXML.
E-Mail, Fax, dan Internet Telephony

E-commerce juga dilakukan melalui formulir elektronik lebih terbatas komunikasi yang disebut e-mail, faksimili atau fax, dan penggunaan munculnya panggilan telepon melalui Internet. Sebagian besar ini adalah bisnis-ke-bisnis, dengan beberapa perusahaan mencoba menggunakan e-mail dan faks untuk iklan yang tidak diminta (biasanya dilihat sebagai junk mail atau spam secara online) untuk konsumen dan prospek bisnis lainnya. Peningkatan jumlah situs Web bisnis menawarkan e-mail newsletter untuk pelanggan. Sebuah tren baru adalah opt-in e-mail di mana pengguna web secara sukarela mendaftar untuk menerima e-mail, biasanya disponsori atau mengandung iklan, tentang kategori produk atau mata pelajaran lain mereka tertarik
Business-to-Bisnis Pembelian dan Penjualan

Ribuan perusahaan yang menjual produk ke perusahaan lain telah menemukan bahwa Web menyediakan tidak hanya menampilkan 24-jam sehari untuk produk mereka tetapi cara cepat untuk mencapai orang yang tepat dalam sebuah perusahaan untuk informasi lebih lanjut.
Keamanan Transaksi Bisnis

Keamanan termasuk pelaku transaksi bisnis otentikasi, pengendalian akses ke sumber daya seperti halaman Web untuk pengguna terdaftar atau dipilih, komunikasi enkripsi, dan, secara umum, memastikan privasi dan efektivitas transaksi. Di antara teknologi keamanan yang paling banyak digunakan adalah Secure Socket Layer (SSL), yang dibangun ke kedua dari browser Web terkemuka.

Sumber: Google & buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar